Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
khazzy

khazzy

khazzy

9 cara memotivasi belajar matematika

tempat cari guru les privat ke rumah
tempat cari guru les privat ke rumah

Cara memotivasi belajar matematika - Memotivasi siswa untuk menjadi (antusias) menerima adalah salah satu aspek yang paling penting dari pembelajaran matematika dan aspek penting dari Standar Negara Umum Core. guru yang efektif harus memusatkan perhatian pada siswa kurang tertarik serta orang-orang termotivasi. Disajikan dalam posting blog ini sembilan teknik, berdasarkan motivasi intrinsik dan ekstrinsik, yang dapat digunakan untuk memotivasi siswa sekolah menengah dalam matematika.

Ekstrinsik dan Motivasi Intrinsik

motivasi ekstrinsik melibatkan imbalan yang terjadi di luar kendali pembelajar. Ini mungkin termasuk imbalan tanda ekonomi untuk kinerja yang baik, rekan penerimaan kinerja yang baik, menghindari "hukuman" dengan melakukan dengan baik, pujian untuk pekerjaan yang baik dan sebagainya.

Namun, banyak siswa menunjukkan tujuan intrinsik dalam keinginan mereka untuk memahami topik atau konsep (tugas-terkait), mengungguli orang lain (ego-terkait), atau untuk mengesankan orang lain (terkait sosial-). Gol terakhir melintasi pagar antara intrinsik dan ekstrinsik.

Dengan konsep-konsep dasar dalam pikiran, ada teknik tertentu yang mungkin diperluas, dihiasi dan disesuaikan dengan kepribadian guru dan, di atas semua, dibuat sesuai untuk tingkat pelajar kemampuan dan lingkungan. Strategi adalah bagian penting untuk diingat - contoh disediakan hanya untuk membantu memahami teknik.

Strategi untuk Meningkatkan Mahasiswa Motivasi di Matematika

1. Panggil Perhatian ke Void di Pengetahuan Siswa

Teknik motivasi ini melibatkan membuat siswa menyadari kekosongan dalam pengetahuan dan mengkapitalisasi pada keinginan mereka untuk belajar lebih banyak. Misalnya, Anda dapat menyajikan beberapa latihan sederhana yang melibatkan situasi akrab, diikuti oleh latihan yang melibatkan situasi yang asing pada topik yang sama. Semakin dramatis Anda melakukan ini, semakin efektif motivasi.

2. Tunjukkan Prestasi Sequential

Berkaitan erat dengan teknik sebelumnya adalah bahwa memiliki siswa menghargai urutan logis dari konsep. Hal ini berbeda dengan metode sebelumnya karena tergantung pada keinginan siswa untuk meningkatkan, tetapi tidak lengkap, pengetahuan mereka. Salah satu contoh dari sebuah proses yang berurutan adalah bagaimana segiempat khusus memimpin dari satu ke yang lain, dari sudut pandang sifat mereka.

3. Menemukan Pola sebuah

Menyiapkan situasi dibikin yang mengarah siswa untuk "menemukan" pola sering dapat cukup memotivasi, karena mereka mengambil kesenangan dalam menemukan dan kemudian "memiliki" ide. Contoh bisa menambahkan nomor dari 1 sampai 100. Daripada menambahkan secara berurutan, siswa tambahkan pertama dan terakhir (1 + 100 = 101), dan kemudian kedua dan berikutnya-untuk-terakhir (2 + 99 = 101), dan seterusnya. Maka semua orang harus lakukan untuk mendapatkan jumlah yang diperlukan mengalikan 50 X 101 = 5.050. Latihan ini akan memberikan siswa pengalaman yang mencerahkan. guru les privat ke rumah bisa menjadi solusi bagi anda yang merasakan kesulitan dalam memahami matematika

4. Hadir Tantangan

Ketika siswa ditantang secara intelektual, mereka bereaksi dengan antusias. Great perawatan harus diambil dalam memilih tantangan. Masalah (jika itu adalah jenis tantangan) pasti harus memimpin dalam pelajaran dan berada dalam jangkauan kemampuan siswa.

5. Usahakan Kelas dengan "Gee-Whiz" Hasil Matematika

Untuk memotivasi keyakinan dasar dalam probabilitas, motivasi efek yang sangat adalah diskusi kelas yang terkenal "Ulang Masalah," yang memberikan kemungkinan tak terduga tinggi dari pertandingan ulang dalam kelompok yang relatif kecil. Yang menakjubkan - bahkan dipercaya - Hasil akan meninggalkan kelas kagum.

6. Menunjukkan Kegunaan dari sebuah topik

Memperkenalkan aplikasi praktis dari minat yang tulus untuk kelas di awal pelajaran. Misalnya, dalam kursus geometri SMA, mahasiswa bisa diminta untuk menemukan diameter piring di mana semua informasi dia memiliki adalah bagian yang lebih kecil yang membentuk setengah lingkaran. Aplikasi yang dipilih harus singkat dan tidak rumit untuk memotivasi pelajaran daripada mengurangi dari itu.

7. Gunakan Matematika rekreasi

motivasi rekreasi terdiri dari teka-teki, game, paradoks atau fasilitas. Selain terpilih untuk keuntungan motivasi khusus mereka, perangkat ini harus singkat dan sederhana. Eksekusi yang efektif dari teknik ini akan memungkinkan siswa untuk menyelesaikan "rekreasi" tanpa banyak usaha.

8. Beritahu bersangkutan Cerita

Sebuah cerita dari peristiwa sejarah (misalnya, matematika yang terlibat dalam membangun Jembatan Brooklyn) atau situasi dibikin dapat memotivasi siswa. Guru harus terburu-buru saat bercerita. Presentasi bergegas meminimalkan motivasi potensi strategi.

9. Dapatkan Siswa Aktif Terlibat dalam membenarkan Curiosities Matematika

Salah satu teknik yang lebih efektif untuk memotivasi siswa yang meminta mereka untuk membenarkan salah satu dari banyak keingintahuan matematika yang bersangkutan. Para siswa harus akrab dan nyaman dengan rasa ingin tahu matematika sebelum Anda "tantangan" mereka untuk mempertahankannya.

Guru matematika harus memahami motif dasar yang sudah ada dalam peserta didik mereka. Guru kemudian dapat bermain di motivasi ini untuk memaksimalkan keterlibatan dan meningkatkan efektivitas proses pembelajaran. Pemanfaatan motivasi siswa dan kedekatan dapat mengarah pada pengembangan dari masalah matematika buatan dan situasi. Tetapi jika metode tersebut membangkitkan minat yang tulus dalam topik, teknik yang nyata adil dan diinginkan.

Belajar matematika dengan metode les privat sangat efektif untuk meningkatkan motivasi siswa juga tentunya.

Share this post

Repost 0

Comment on this post